Pengalaman Menerapkan Cara Kerja Rem ABS

Hallo bro!! bagaimana kabar semua? semoga baik-baik semua.  Saya mau sedikit berbagi pengalaman dan sekalian curhat,,hehehe. kejadian ini terjadi hari sabtu kemarin, janjian jemput cewekq jam 16.30,  jam 16.00 di ajak temenq beli burung, berhubung tempetnya deket saya mau aja ternyata sambil beli kadangnya sekalian,saya suruh ngerakitin kandangnya lagi,wah mepet ne waktu jemput cewek gue,udah jam 16.30 belom mandi lagi,masa mau malam mingguan belum mandi :D:D:D. 

Karena telat saya buru-buru, naik jupiter sesayanku di start brum,,brum,,betot gas,sledat-sledot kanan kiri,betot gas trus rem,,karena jalan jakarta macet jadi sering rem mendadak,, Pas lagi ngebut kenceng ternyata didepan pada ngerem mendadak ada anak-anak nyebrang jalan,padahal saya mau mendahuluin mereka yang di depan saya, Otomatis saya harus ngerem ekstra keras, pas ngerem ban depan sampai ngunci trus motor agak mbuang ke kiri, karena tau cara kerjanya rem ABS, saya reflek melepaskan sedikit tuas rem depan agar roda depan tidak ngunci setelah roda depan gak ngunci saya tarik tuas rem depan lagi,, roda depan ngunci lagi trus lepas dan rem lagi sampai berhenti(kejadianya sangat cepet banget)kurang sedikit lagi nyium motor di depan saya. alhamdulilah masih di beri keselamatan.

sebenarnya rem ABS sangat menolong kita, walaupun motor kita tidak ada rem ABSnya, kita bisa menerapkanaya cara kerja rem ABS pada motor kita terutama saat terjadi pengereman mendadak. supaya tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan.

7 thoughts on “Pengalaman Menerapkan Cara Kerja Rem ABS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s