Honda Jadikan India Jantung Penjualan Sepeda Motor

Divisi sepeda motor  dari Honda Motor Company  mengandalkan India sebagai jantung penjualan di dunia. Tidak tanggung-tanggung, diprediksi 30 persen dari total penjualan sepeda motor Honda di dunia pada 2020 berasal dari negara tersebut.

Hal tersebut sampaikan oleh Keita Maramatsu, President Director Honda India  yang dikutip autoblog (23/5/2012). India saat in itercatat sebagai negara dengan pasar sepeda motor terbesar kedua di dunia, setelah China. Dalam waktu dekat, Honda berambisi mencaplok setidaknya 20 persen pangsa pasar  India. Honda melihat kemungkinan tersebut terbuka setelah bercerai dengan Hero Motor tahun lalu. Kedua perusahaan sebelumnya bekerjasama selama 26 tahun.

Harapan Honda didasarkan pada jumlah penduduk India, 1,2 miliar jiwa dan kini  menjadi salah satu negara paling berkembang. Honda juga terus memperbesar pangsa pasarnya di negara-negara Asia lain seperti Vietnam, Thailand dan Indonesia.

Pada tahun fiskal 2011, Asia menyumbang 79 persen dari seluruh penjualan Honda di dunia. Amerika Utara hanya berkontribusi 1,6 persen.

2 thoughts on “Honda Jadikan India Jantung Penjualan Sepeda Motor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s