Ducati Menarik Motornya Lagi karena Rem

Ducati kembali terkena masalah. Bila sebelumnya Ducati menari motornya karena ada masalah berpotensi mengalami kebocoran bahan bakar, kini, Ducati kembali harus menarik motor-motor produksinya karena ada masalah di rem belakang. 

Ducati yang piawai membuat motor-motor sport kencang dalam dua tahun terakhir telah beberapa kali menarik motornya dari pasaran (recall) karena sejumlah masalah yang berpotensi membahayakan penggunanya.

Kali ini, beragam motor baru Ducati kembali harus ditarik karena adanya masalah pada rem belakang motor.

Menurut dokumen yang dirilis oleh Badan Keselamatan Jalan dan Lalu Lintas Amerika atau The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), pada sejumlah motor Ducati rem belakangnya bermasalah. Gesekan pada bantalan rem ditakutkan dapat membuat rem menjadi tidak bekerja sesuai fungsinya.

Akibatnya, akan mengakibatkan penurunan efisiensi pengereman belakang dan meningkatkan jarak berhenti.

Pengujian internal yang dilakukan oleh Ducati dan Brembo menemukan masalah itu terutama pada perekat digunakan pada rem dari pemasok Federale-Mogul.

Akibatnya, Ducati pun di Amerika segera bergerak dengan memanggil kembali pemilik dari motor-motor Ducati seperti 848 EVO, Streetfighter 848, Hypermotard 796, Multistrada 1200 ABS, dan Monsters 796 serta 1100 EVO untuk datang ke bengkel Ducati dan memperbaiki masalahnya.

Diperkirakan akan ada 283 motor model tahun 2012 yang terkena masalah ini di Amerika saja. Demikian dilansir motorcycle.

7 thoughts on “Ducati Menarik Motornya Lagi karena Rem

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s